Menhan RI, Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum Partai Gerindra bersilaturami ke Pondok Pesantren Bunten Kab. Cirebon, Jumat (6/5/2022), hadir pula pada hari itu Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat Ketua DPD Partai Gerindra Jabar (Foto. Ist)

BDGNEWS.BIZ –  Turut menyambut kunjungan Menteri Pertahanan (Menhan) RI, Prabowo Subianto yang juga sebagai Ketua Umum Partai Gerindra, yang bersilaturami ke Pondok Pesantren Bunten, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, Jumat (6/5/2022), tampak hadir pada hari itu Ketua DPRD Jawa Barat Taufik Hidayat yang juga sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Jabar.

“Seperti yang rekan-rekan tadi ketahui hampir satu jam Pak Menhan Prabowo Subianto diterima dengan akrab oleh Pengasuh Pondok Perantren Buntet, KH Adid Rofiuddin Izza. Bahasannya seputar siltaurahmi lazimnya, ya sedikit menyinggung perkembangan situasi terkini. Termasuk yang saya ingat, ada pesan khusus Pak Kiyai perihal tugas Kemenhan dalam menjaga kondisivitas NKRI,” terang Taufik Hidayat.

Menhan RI Prabowo Subianto (Tengah) saat kunjungan ke pesantren Buntet Kab Cirebon, Taufik Hidayat (Kanan) & Budi Setiawan (Kiri) (Foto. IST)

Lebih jauh menurut Taufik Hidayat yang hari itu didampingi adik kandungnya Drs. Budi Setiawan, M.M. yang digadang-gadang sebagai Caleg DPR RI Dapil Kota Bandung & Cimahi dari Partai Gerindra untuk Pileg 2024,”Ini kan rangkaian kunjungan Pak Prabowo sejak Senin (2/5/2022 – Hari Raya Idulfitri 1443 H) menemui Pak Presiden RI (Joko Widodo) di Istana negara Gedung Agung Yogyakarta.

Taufik Hidayat dan rombongan menyerahkan cendera mata kepada sang tuan rumah Pengurus Pondok Pesantren Buntet, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon (Foto:Dok PG). 

Setelahnya Pak Prabowo berkunjung ke beberapa tokoh dan pesantrean besar di pulau Jawa, “terangnya sambil menambahkan – “Saya melihatnya utamanya pertemuan Pak Prabowo dengan Pak Presiden RI baru-baru ini, sebagai tandalah hubungan keduanya makin mesra, dekat dan sangat personal. Terpenting lagi para pemimpin kita itu makin nyaah (perhatian – Sunda)ke rakyat saja.” (Rls/HNY)