H. Dian Rahadian, S.H., MH., di sela-sela kesibukannya mengadakan silaturahmi bersama Media turut hadir Sekretaris MPW Pemuda Pancasila Jabar Akhmad Rizal, dan Bendahara MPW Pemuda Pancasila Jabar Rizki Akbar Fatoni. (Foto. Ajay)

BDGNEWS.BIZ – Bandung. Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Jawa Barat, H. Dian Rahadian, S.H., MH., di sela-sela kesibukannya mengadakan silaturahmi bersama Media, Rabu, (2/2/2022), di Hotel Horison jalan Pelajar Pejuang Bandung, turut hadir Sekretaris MPW Pemuda Pancasila Jabar Akhmad Rizal, dan Bendahara MPW Pemuda Pancasila Jabar Rizki Akbar Fatoni.

“Peran media di mata kami sangat penting, karena berita yang dibuat media dapat membuat sebuah organisasi menjadi besar,” kata Ketua MPW Pemuda Pancasila Jabar Dian Rahadian di awal paparannya.

“Seperti diketahui pada 26 hingga 27 Januari 2022 di Bekasi MPW Pemuda Pancasila telah melaksanakan amanah konstitusi dengan menggelar Muswil XI,” kata Dian Rahadian.

“Tiga Agenda pada Muswil XI yaitu, semua peserta memberikan penilaian dan pandangan terhadap laporan pertanggungjawaban kepengurusan MPW Pemuda Pancasila beberapa tahun ke belakang, menyusun program kerja untuk lima tahun ke depan, dan memilih Ketua MPW Pemuda Pancasila Jabar dan kepengurusan yang baru untuk lima tahun ke depan,” ungkap Dian Rahadian.

“Alhamdulillah Muswil XI berjalan dengan lancar, sangat kondusif serta penuh kekeluargaan, dan 27 Kabupaten dan Kota di Jawa Barat sepakat memilih saya sebagai Ketua MPW Pemuda Pancasila Jabar untuk lima tahun ke depan,” kata Dian Rahadian.

“Selanjutnya bagaimana MPW Pemuda Pancasila Jawa Barat menyongsong untuk dapat berkiprah lagi di masyarakat,” kata Dian Rahadian, “Kepengurusan kami ke depan mempunyai semangat memperkokoh soliditas, meningkatkan sinergitas, membangun kemandirian, sebagai wujud Pancasilais,” ujarnya.

Lebih lanjut Dian Rahadian mengatakan, Pemuda Pancasila mempunyai tanggung jawab karena membawa nama ideologi negara, “Maka ke depan kita akan berupaya selalu melaksanakan program yang mencerminkan nilai-nilai Pancasila,” ujarnya.

“Ini bukan tugas yang ringan, karena seperti kita tahu Pemuda Pancasila di mata banyak orang masih dianggap negatif, oleh sebab itu kita harus memulai untuk lebih baik, karena anggota Pemuda Pancasila itu beragam, mulai dari sajadah hingga haram jadah, maka di kepengurusan baru ini kita mencoba untuk lebih baik,” kata Dian Rahadian.

Dian Rahadian mengungkapkan, pasca Muswil XI pihaknya telah berkunjung ke beberapa pondok Pesantren, dan tokoh-tokoh yang ada di Jawa Barat, dengan tujuan agar Pemuda Pancasila lebih dekat dengan para Ulama dan masyarakat.

“Saat ini Pemuda Pancasila sudah solid, dan sudah besar, hanya bagaimana agar Pemuda Pancasila terasa peran dan manfaatnya di masyarakat, maka soliditas perlu ditingkatkan dan diperkuat, jadi jangan sampai Pemuda Pancasila menjadi besar yang tidak bermanfaat dan menjadi besar yang meresahkan masyarakat,” kata Dian Rahadian.

“Selanjutnya Pemuda Pancasila akan meningkatkan sinergitas dan kemitraan dengan stakeholder di Jawa Barat, serta TNI dan Polri,” kata Dian Rahadian, “Termasuk dengan Media, semoga kita dapat berdampingan, dan dalam lima tahun ke depan semoga Media dapat memberitakan hal-hal positif tentang Pemuda Pancasila,” ujarnya.

“Karena seperti kita ketahui, berita negatif terkadang lebih cepat tersebar daripada berita positif, padahal di masa pandemi Covid-19 Pemuda Pancasila dari lapisan atas hingga bawah telah banyak membantu dan meringankan beban Pemerintah,” ungkap Dian Rahadian.

Lebih lanjut Dian Rahadian mengatakan, Pemuda Pancasila lima tahun ke depan bersama TNI akan meningkatkan semangat Bela Negara dan akan membuat program-program yang dapat membangkitkan nilai-nilai Nasionalisme.

“Seperti kita ketahui Pemuda Pancasila di bawah kepemimpinan Japto Soelistyo Soerjosoemarno merupakan Ormas yang mandiri dan tidak bergantung kepada lembaga dan seseorang, kita semua dididik untuk mandiri, hingga Pemuda Pancasila saat ini tetap tegak, meskipun tidak ada suport dari pihak manapun,” ungkap Dian Rahadian, “Kegiatan kita selalu mandiri, dan kita akan membuka peluang-peluang untuk mensejahterakan anggota Pemuda Pancasila,” ujarnya

“Pastinya Pemuda Pancasila akan menjadi mitra strategis dan kritis bagi Pemerintah,” pungkas Dian Rahadian.

Bendahara MPW Pemuda Pancasila Jawa Barat Rizki Akbar Fatoni menambahkan, pihaknya akan membuat program prioritas yang lebih bersahabat dengan masyarakat, salah satunya program ketahanan pangan, “Kita akan mendorong para Pemuda lebih bergerak ke pertanian,” ujarnya.

“Kita juga akan meningkatkan program-program olahraga, sosial, dan lebih memperhatikan kaum disabilitas,” ujar Akbar.

Sedangkan Sekretaris MPW Pemuda Pancasila Jabar Akhmad Rizal menambahkan, program-program MPW Pemuda Pancasila Jabar akan lebih mendekatkan pada unsur budaya dan Pancasila.

“Nuansa baru unsur muda akan dikedepankan, dan bukan lagi bicara romantisme,” kata Rizal, “Kita dalam lima tahun ke depan akan terus bersinergi dengan para Stakeholder,” ujarnya.

“Kami berharap Pemuda Pancasila lima tahun ke depan lebih baik dan bermanfaat, dan bukan lagi menjadi ormas yang menakutkan, dan kami berupaya agar Pemuda Pancasila dicintai masyarakat,” pungkasnya. (RLS.HNY)